Kabar Angin, Satu Satpam Pasar Rongtengah Terinfeksi Covid-19

0
389
Ilustarsi

Sampang, sigap88news.com || Warga Sampang tepatnya di Jalan Pemuda Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, digegerkan dengan kabar adanya salah satu warganya yang bekerja sebagai Satpam di Pasar Rongtengah terinfeksi Covid-19, namun saat di konfirmasi kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Asrul Sani, mengatakan, masih belum dapat informasi kebenaran isu tersebut.

“ Belum terkonfirmasi, pastinya kalau ada pasti kami kasih informasinya, yang jelas tak segampang itu untuk menentukan positif dan tidaknya, harus melalui beberapa tahap sesuai SOP “. Terangnya.

Salah satu warga yang masih tetangga, Susanti, menceritakan, dia membenarkan jika di tetangganya rame dengan adanya warga yang terinfeksi Covid-19, bahkan kata dia, sempat gang jalan menuju pasar Rongtengah, ditutup oleh Warga.

“ Iya disini pada rame, membicarakan bahwa ada warga yang terinfeksi Corona, bahkan tadi sempat ditutup jalan gang yang menuju pasar oleh warga setempat”. Katanya.

Namun dia, belum bisa membenarkan informasi tersebut, lantaran belum keluar hasil lab, resmi dari pemerintah, dia berharap hanya sebatas kabar burung saja.

Terpisah, wartawan sigap88news.com mengkonfirmasi Pj. Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, dia masih belum mendapatkan informasi yang jelas, dia pun mengungkapkan, sesuai SOP seseorang yang dalam resiko harus menjalani karantina, baik itu hanya dirumah saja, atau ke tempat yang sudah disediakan pemerintah.

“ Sampai sekarang, belum ada laporan masuk kepada kami, kami berharap harap warga tidak panik, jika ada salah satu warga satusnya dama resiko, maka harus melakukan isolasi mandiri, baik itu di rumahnya atau di tempat yang disediakan pemerintah “. Ucapnya.

Dia pun menjelaskan, tahapan untuk menyatakan positif itu tidak mudah, harus melalui lab yang direkomendasi oleh Pemerintah Pusat, jika memang positif, maka kata dia, Pemerintah akan segera menginformasikan melalui release resmi melalui Gugus Tugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here