Hasil Positif dari Rapid Test, Belum Tentu Positif Covid-19

0
144

Sampang, sigap88news.com || Setelah santernya berita tentang salah satu satpam yang bekerja di pasar Rongtengah Sampang Positif dari Rapid Test, maka Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sampang angkat bicara bersama Forkopimda Kabupaten Sampang.

Bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, Jalan Wijaya Kusuma Nomor 1A, telah dilakukan Konferensi Pers, terkait penanganan Covid-19 di Kota Bahari, hal ini langsung dipimpin Oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, turut didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, yakni, Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH, dan Dandim 0828/Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, SE., M.Si, tak ketinggalan Pj. Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, dan para OPD Gugus Tugas Covid-19 Sampang.

Aba Idi (Sapaan Akrab Bupati Sampang), menyampaikan, agar para awak media bisa memberikan Informasi yang betul akurat dan mengedepankan Edukasi, dan dia meminta, agar media jangan membuat panik Masyarakat Sampang, dirinya bersama Forkopimda telah tekad satu persepsi untuk benar – benar menciptakan Sampang di zona aman dan nyaman, maka dia memperketat pintu masuk akses menuju Sampang.

“ Ayolah teman-teman media bersama – sama memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang Covid-19, tanpa membuat keresahan, kita semua ini di Gugus Tugas selalu bekerja siang malam untuk menciptakan Sampang tetap di zona nyaman “. Terangnya.

Kapolres Sampang, juga memberikan arahan, agar zona hijau di Kabupaten Sampang terus bertahan hingga covid-19 benar – benar sirna, dia juga meminta media, agar selalu mengedepankan kepentingan Masyarakat Sampang yang luas, dengan pemberitaan dan memberi informasi yang akurat dan mendidik, dengan tanpa menimbulkan kepanikan.

“ Saya sangat sepakat apa yang disampaikan oleh Pak Bupati, mari jaga bersama dan pertahankan zona hijau ini, kami juga minta kepada rekan media mengedepankan pemberitaan yang mendidik, jangan membuat panik Masyarakat “. Pintanya.

Masih ditempat yang sama, Dandim 0828/Sampang, menambahkan, untuk para awak media di Sampang menyatukan persepsi, guna bersama memerangi Covid-19, dengan cara apa yang disampaikan Bupati dan Kapolres Sampang, maka kata dia, Sampang ini akan tercita Hebat Bermartabat.

“ Ayo kawan – kawan media Sampang, satukan langkah, satukan persepsinya guna pertahankan Zona Hijau, dan bersama berantas Covid-19 dengan memutus mata rantai penyebaranya “. Katanya.

Masalah pemberitaan, yang santer terkait ada salah satu warga Sampang positif hasil Rapid Test, Plt. Kadis Kesehatan menentangkan, hasil Test cepat Rapid tidak bisa disimpulkan positif masih harus dilakukan test diagnosa, dengan dilakulam Test Swab di Surabaya, dicontohkan seperti kasus Anggota Dewan Bangkalan, hasil test Rapid positif tetapi setelah dilakukan test swab negatif, dia meminta agar bersabar, hasil test dari Swab akan keluar dalam waktu satu minggu.

“ Kita ambil contoh seperti di Bangkalan kemarin, setelah di Rapid Test Positif, tetapi setelah test Swab dinyatakan negatif, semoga dalam waktu satu minggu ini hasil test swab keluar, dan akan diinformasikan kepada awak media “. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here