Lawan Covid-19, Polsek Rengel Polres Tuban Bagi-bagi Masker ke Pengendara

0
64

Rengel-Tuban.

Personel Polsek Rengel bersama tim relawan aksi solidaritas Tuban maskeran melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat di sekitar Desa Sawahan dan Desa Rengel, selasa (28/4/2020). (Sek Rengel)

Personel Polsek bersama tim relawan aksi Solidaritas Tuban Maskeran, membagikan masker kepada masyarakat di sekitar jalan Desa Sawahan dan Desa Rengel (26/04/2020).

Sasaran kegiatan tersebut adalah pada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Para pengendara yang dihentikan petugas bersama tim relawan aksi Solidaritas Tuban maskeran kemudian di beri masker gratis dan imbauan mengenai protokol wajib saat beraktivitas di luar rumah.

Selain berbagi masker, personel gabungan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa poin yang disampaikan seperti tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, melaksanakan pola hidup sehat serta disiplin melakukan physical distancing.

Tak hanya itu, petugas juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak terpengaruh serta menyebarkan berita dari sumber tidak jelas.

Petugas gabungan meminta masyarakat untu menyikapi situasi sini dengan tenang dan tidak panik, sembari meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Waka polsek Rengel, Ipda Sugiwarso S.E mengatakan, kegiatan imbauan terkait pencegahan virus Covid-19 akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Di situasi sekarang ini, personel Polsek Rengel bersama instansi samping / tim gugus penanggulangan Covid -19 dan relawan akan senantiasa turun di tengan-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait penyebaran virus Corona ini,” ujar Ipda Sugiwarso S.E.(yuk3s/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here