Babinsa Labuhan Berikan Sosialisasi Physical Distancing Kepada Warga

0
44

Sampang, sigap88news.com || Makin merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam beberapa hari terakhir membuat jajaran aparat teritorial TNI AD dari Koramil 0828/05 Sresah getol memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Upaya itu digaungkan punggawa koramil untuk mencegah penyebaran virus yang kini menjadi perhatian semua penduduk di penjuru dunia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda. Rudianto, Babinsa Labuhan Bhinkamtibmas dan Kepala Desa Labuhan ini memberikan imbauan kepada masyarakat.

Pesan itu antara lain, warga diimbau tidak melakukan kontak fisik langsung dengan sesamanya. “Lakukan physical distancing atau jaga jarak aman dengan sesama,” imbaunya disela-sela pemantauan wilayah.

Selain itu sambungnya, masyarakat diminta tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak diperlukan. Hal itu dipercaya untuk mencegah penularan virus dari manusia ke manusia lainnya.

“Lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara waktu saja, boleh keluar rumah tapi untuk hal-hal yang bersifat urgent,” pintanya.

Sementara itu terkait dengan beberapa informasi yang berkembang berkaitan dengan Covid-19 via akun media sosial (medsos), Serda. Muadon meminta masyarakat tidak terlalu memercayai.

“Dan yang terpenting saring dulu sebelum sharing utamanya terkait info di medsos,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here