Beredar Video Pencurian, Pemuda Desa Kradenan Purwoharjo Perketat Penjagaan Wilayahnya

0
110

Banyuwangi, Sigap88news.com || Beredarnya isu Vidio penncurian di berbagai tempat khususnya di daerah banyuwangi, membuat masyarakat perketat penjagaan di daerah masing – masing, salah satunya pemuda Desa Kradenan kecamatan Purwoharjo, ikut serta mengamankan daerahnya dengan kompak berkeliling di dusunya masing- masing.

Kepala Dusun Krajan Waluyo Dwi Cahyo, mengatakan penjagaan ini selain menjaga keamanan kampung juga meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap daerahnya.

Penjagaan ini melibatkan pemuda, warga, RW dan juga linmas, untuk memperketat keamanan mengingat sekarang beredarnya video dugaan pencurian”, ungkapnya.

“Waluyo menambahkan, tak hanya penjagaan wilayah saja akan tetapi juga mengawasi situasi. kegiatan ini dilakukan atas keinginan warga sendiri, dan akan dilakukan setiap malam di dusun ini, supaya wilayah kami tetap aman dan terhindar dari hal hal yang tak di inginkan, seperti yang lagi marak akhir akhir ini.pungkasnya.

Nampak juga Kepala Desa Kradenan Supriyono, berpatroli keliling dusun – dusun di temani Linmas, dalam perjalanan sesekali menghampiri beberapa pemuda yang lagi jaga di tiap pos, menyampaikan sedikit himbauan, kalau ada orang yang tidak di kenal di minta identitas dan di tanya baik – baik tujuanya kemana dan ngapain, masyarakat jangan panik dengan isu – isu yang belum jelas kebenaranya, dan jangan sampai main hakim sendiri,celoteh kades sambil menyalami semua pemuda di hadapannya.

Tokoh pemuda Krajan Harsono, atau sering di panggil Pantom mengatakan, kami rutin setiap malam selalu siap siaga, bahkan segala perlengkapan sudah kami siapkan seperti senter dan lain -lain, bersama dengan pak RT Dadang Embrut, selalu ronda malam, walaupun sebelum ada isu vidio viral pencurian kami selalu waspada, mudah – mudahan desa Kradenan aman dan masyarakat tidak terpancing isu – isu yang belum jelas kebenaranya, katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here