Kades Karang Endah Datangi 24 warga yang sakit Penerima BLT

Redaksi
Pemerintahan 1.2k Views
2 Min Read

Laporan : Korwil Sumsel

Muara enim, Sigap88News.com ||
Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) melalui dana desa (DD)kewarga karang endah selatan kecamatan gelumbang kabupaten muara enim yang kurang mampu yang terdampak virus disease-19 hari ini sudah mulai disalurkan pada kamis (07/05/2020)

pemberian bantuan kepada warga yang memang berhak menerima dengan syarat yang telah ditentukan juga dengan hasil musyawarah desa yang telah di sepakati bersama ini di berikan langsung oleh kepala desa sophian dengan cara menyambangi rumah penerima.

“kami berikan BLT dengan cara menyambangi rumah karena kondisi penerima sedang sakit,”ujar kades.

Ditambahkan sophian,ada 69 warga baik dari kampung 1,2 dan 3 penerima BLT yang memang berhak,di antara 69 ini,ada 24 yang kondisi nya sakit,dan untuk hari ini kita menyalurkan BLT ini ke 24 warga yang sakit dengan cara mendatangi langsung ke kediaman warga tersebut.

Dalam kegiatan penyaluran BLT ini kepala desa karang endah selatan sophian di dampingi bhabinkamtibmas polsek gelumbang Bripka M Ali Hidayat,Bhabinsa koramil 404-01 Sertu Sehana,ketua BPD sondri dan anggota,serta perangkat desa lainnya.

kepala desa sophian mengharap agar bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama sebesar RP 600.000 (enam ratus ribu rupiah)pada tahap pertama ini dapat di gunakan sebaik-baik nya,dan rencana untuk tahap ke dua 5 hari sebelum lebaran,dan untuk tahap ke tiga bulan juni,jadi jumlah keseluruhan sebesar Rp 1.800.000. (Satu juta delapan ratus ribu rupiah).”ungkap kades.

kegiatan penyaluran bantuan BLT ini berjalan aman dan lancar.(“)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *