Terjun Langsung, Camat Pantan Cuaca Pantau Pemberian BLT Dana Desa

0
152
Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis oleh Camat Pantan Cuaca Salid S,Pd.,MM kepada warga

Gayo Lues, sigap88news.com – Camat Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Salid, S.Pd., MM, memantau secara langsung pemberian proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada sejumlah masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Kali ini, pemberian BLT tersebeut dilakukan di tiga desa, yaitu Kenyaran 120 Kepala Keluarga (KK), Aih Selah 9 KK, dan Remukut 80 KK. Masing-masing Kepala Desa, Babinsa, Baninkamtibmas turut hadir dalam proses penyerahan BLT kepada masyarakat secara simbolis oleh Camat secara langsung.

“Saya turun langsung memberikan BLT di tiga desa, secara simbolis saya sendiri memberikan BLT pembagian dana desa kepada penerima manfaat yang sesuai dengan kriteria hasil pendataan pemerintah Desa,” tuturnya melalui WhatsApp, Kamis (21/05/2020).

Lanjutnya, ini merupakan bantuan dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini mungkin sangat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, dan bantuan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) di peruntukan untuk masyarakat yang belum tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH),  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Bahwa BLT dana desa ini di berikan tiga tahap selama tiga bulan, dan ini adalah tahap pertama,” tegasnya.

Camat Salid berharap, penerimaan bantuan ini dapat memperguna uangnya seefektif mungkin, jangan dipergunakan untuk barang yang tidak bermanfaat.

“Mari berhemat di tengah wabah COVID-19 ini, karena kita tidak pernah tau kapan kondisi akan berakhir, dan sejauh mana dampak akan terjadi pada perekonomian,” tutup Salid S.Pd.,MM.   (Edi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini