Jalani Perawatan di Surabaya, Pasien Covid-19 Banyuwangi Bertambah Satu Orang

Moh Yusuf
Pemerintahan 1.1k Views
2 Min Read

Banyuwangi, sigap88news.com || Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Banyuwangi bertambah satu orang. Sehingga saat ini tercatat tujuh pasien positif Covid-19, di mana satu pasien sembuh, satu pasien meninggal, dan lima pasien dalam perawatab.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, tambahan satu pasien ini merupakan warga Banyuwangi yang selama ini rutin berobat ke Surabaya karena penyakit tertentu.

“Pasien nomor 07 ini mempunyai penyakit yang sejak 2018 mengharuskan yang bersangkutan berobat rutin ke Surabaya. Pasien 07 berjenis kelamin pria 24 tahun, asal Kecamatan Siliragung,” ujar Rio, sapaan akrabnya, Senin (25/5/2020).

Rio menjelaskan, sejak 2018, pasien tersebut berobat rutin ke RS Airlangga Surabaya. Pada periode Februari-Maret 2020, yang bersangkutan 3 kali kontrol ke Surabaya. Pada 23 April, pasien sempat dirawat inap di RS Airlangga Surabaya.

Pada 18 Mei lalu, lanjut Rio, pasien dibawa ke IGD RSUD dr Soetomo, Surabaya, untuk dilakukan suatu tindakan medis guna penanganan penyakitnya tersebut. Karena masa pandemi, maka prosedurnya dilakukan tes terkait Covid-19. Dilakukanlah uji swab, dan diketahui hasilnya positif.

“Pasien 07 tersebut saat ini masih dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya,” jelas dokter lulusan Universitas Airlangga ini.

Meski pasien di Surabaya, Gugus Tugas Covid 19 Banyuwangi tetap akan melakukan tracing kepada kontak dekat pasien. “Kami lakukan tracing dan rapid test, juga uji swab sesuai protokol Covid-19,” pungkasnya. (*)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *