Rumah Kades Pedataran Di Datangi Ratusan Warga, Ada Apa?

0
349

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, sigap88news.com || Terkait bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ratusan warga pedataran sambangi rumah kepala desa pedataran kecamatan gelumbang kabupaten muara enim sumatera selatan sekitar pukul 20.00 wib. Minggu(24/05/2020)

kedatangan ratusan warga pedataran ke kediaman kepala desa pedataran Eka budianto, SIP, mempertanyakan tentang data penerima BLT DD yang di nilai tidak sesuai dan tidak tepat sasaran, beruntung aksi warga tidak anarkis dan dapat di redam unsur tripika kecamatan gelumbang.

Emosi warga dapat di redam setelah mendengar penjelasan unsur tripika yang hadir, seperti camat gelumbang Syarkowi,S,Sos,
kapolsek gelumbang AKP Priyatno, SH SIK, serta jajaran nya, Danramil 404-01 gelumbang, Kapten Arh, Mardin,SE.

turut hadir anggota DPRD kabupaten muara enim dari fraksi PDIP, Mukarto SH dan anggota DPRD dari fraksi Golkar, H. Rani Kodim, SH serta anggota satpol PP gelumbang.

camat gelumbang Syarkowi S, Sos menjelaskan jika BLT DD di desa pedataran baru sebatas pendataan dan belum di bagikan kepada yang berhak menerima.

Ditambahkan syarkowi S, Sos, saat ini pihak nya akan melakukan verifikasi ulang data penerima BLT DD, sehingga waktu pembagian benar-benar tepat sasaran.

sementara itu,kades pedataran Eka budianto, SIP belum bisa di hubungi lewat telpon mau pun Whatsapp, karena kondisi handphone tak aktif.

Mendekati tengah malam warga pun membubarkan diri dengan tertib dengan kondisi yang tetap aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini