Puluhan Warga Pulau Sembur Mendapatkan Buku Rekening Namun Tidak Berisikan Uang PKH

Redaksi
Insiden 917 Views
2 Min Read

Batam, sigap88news.com || Puluhan warga pulau Sembur, Galang Baru mendapatkan buku rekening yang di dalamnya tidak berisi dengan uang sesuai dengan program keluarga harapan (PKH).

Ketua RW 01 Kelurahan Galang baru, Abu mengatakan bahwa ada sekitar 60 keluarga yang tidak mendapatkan uang dari program pemerintah tentang program keluarga harapan.

“Warga pulau sembur pada umumnya adalah masyarakat miskin yang harus butuh bantuan pemerintah,” kata Abu saat ditemui di pulau sembur, Minggu (14/06/2020).

Abu menyebutkan bahwa awalnya warganya mendapatkan program PKH sekitaran tahun 2017. Warga diberikan buku rekening dan uangnya bisa diambil langsung ke Bank BRI.

“Entah kenapa belakangan ini warga sembur tidak mulai tahun 2019 tidak lagi mendapatkan uang dari program pemerintah terkait PKH,” sebut Abu.

Abu kebingungan satu persatu warganya mulai dibekukan rekeningnya. Warga tidak bisa menarik uang dari rekening yang BRI sesuai dengan program PKH.

Abu memohon supaya pemerintah tetap membantu warga sembur yang pada umumnya hidup di bawah garis kemiskinan.

“Pada umumnya warga sembur itu mata pencariannya adalah nelayan. Jadi paham saja dengan pekerjaan nelayan berapa penghasilannya,” terang Abu.

Masih dalam penjelasan Abu bahwa warga sembur juga banyak yang status janda dan memiliki banyak anak. Mereka harus membesarkan anak-anaknya dengan penghasilan yang minim.

“Dengan demikian sangat dikuatirkan anak-anak mereka akan terancam putus pendidikannya,” jelas Abu. (JP)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *