Aman Dan Tertib,Penyaluran BLT DD Tahap ll Di Desa Betung Berjalan Lancar

0
325

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara enim.Sigap88News.com || Desa Betung,sebanyak 100 kepala keluarga(KK) terima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap ke ll sebesar RP600.000/KK. Jumat (19/06/2020).

Bantuan ini di bagikan langsung oleh pemerintah desa (pemdes)Betung kecamatan gelumbang kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan.

kepala desa betung Lius candra berpesan dalam sambutan nya agar BLT DD di belanja kan untuk keperluan sehari-hari,seperti beras, minyak sayur,gula dan keperluan harian lain nya.lius juga menghimbau agar warga yang menerima bantuan yang hadir tetap taat protokol kesehatan covid-19 yakni gunakan masker dan jaga jarak.

“saya menghimbau kepada warga agar selalu taat protokol kesehatan covid-19,ini demi kebaikan dan kesehatan bersama,”ujar kades.

Senada dengan kades, Bhabinkamtibmas polsek gelumbang BrigPol Ardiansyah menghimbau dalam sambutannya,agar pergunakan BLT DD sesuai kebutuhan,ardi juga menghimbau pada warga desa betung agar jangan sembarangan membakar hutan dan lahan,mengingat kita tak lama lagi menghadapi musim kemarau ardi juga menjelaskan tentang dampak kebakaran dan Undang undang yang menjerat bagi pembakar hutan dan lahan.

acara yang bertempat di kantor kades betung ini di hadiri,Bhabinsa dari koramil 404-01 gelumbang ,Bhabinkamtibmas dari polsek gelumbang Brigpol Ardiansyah,pendamping desa ,linmas,ketua BPD dan anggota,kadus,RT dan perangkat desa lainnya.

Mat suri (60) salah satu penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik pusat maupun desa atas bantuan tersebut.

“ya,pak kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah berikan bantuan ini,karena beban kami cukup terbantu terutama beli beras,dan kebutuhan lain nya,”ujar nya.dari pantauan media sigap88news.com, Giat ini berlangsung aman, “tertib dan lancar.(aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini