Menyikapi Video Truk Oleng yang Berakhir Bencana, Satlantas Langsung Ambil Tindakan

0
974

Sampang, sigap88news.com || Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Sampang, langsung bergerak cepat melakukan hunting setelah viralnya Video Dump Truk Oleng, yang dikemudikan oleh anak dibawah umur, dan berakhir bencana dengan menabrak Mobil. Jumat (19/06).

Kali ini langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sampang AKP. Ayip Rizal, SE., MM, semua Dump Truk, dilakukan operasi, mengecek kelengkapan surat – surat pengemudi dan kendaraan, sekaligus diberikan himbauan kepada para sopir truk tersebut.

“ Sangat tragis, walau tidak ada korban jiwa, tetap secara materiil, namun harus disikapi dan dilakukan tindakan tegas, hari ini dan terus kami lakukan hunting mengecek surat – surat kelengkapan kendaraan dan sopir “. Terangnya.

Alhasil, sebanyak 17 Dump Truk telah dilakukan tindakan penilangan, dan mengamankan 1 Truk Roda 6, 2 Dump Truk Besar Roda 8, sebagai tindakan disiplin agar Masyarakat tidak melakukan tindakan yang akan merugikan orang lain atau diri sendiri dalam memanfaatkan lalu lintas di jalan raya.

Berikut Pesan Orang Nomor satu di Satlantas Polres Sampang : 

1. Kepada orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya terkait dengan pemakaian kendaraan bermotor baik R2,  R 4 apalagi R 6 khususnya Truk atau dump truk yang belum cukup umur  untuk mengendarai kendaraan bermotor itu sangat fatal dan menyalahi perundang – undangan kelalulintasan.

2. Sayangilah putra putri Bapak Ibu jangan jadi korban sia – sia di jalan.

3 Menyayangi putra – putri bukan harus dibiarkan kalau memakai kendaraan bermotor namun ikut mencegah ikut meniadakan korban laka lantas di jalan.

4. Kita anggota lalulintas Polres Sampang akan selalu rutin dan terus menerus menindak pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sampang sehingga kita bisa menciptakan Sampang yang hebat dan bermartabat dan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan mencegah kecelakaan lalu lintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini