Plt Bupati Muara Enim H,Juarsah,SH Persiapkan Regulasi Menuju Tatanan New Normal

0
270

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, Sigap88News.com || Di pimpin oleh Plt, Bupati muara enim provinsi sumatera selatan,H Juarsah,SH,Rapat lanjutan terkait tindak lanjut persiapan penerapan tatanan baru atau new normal berlangsung siang, Rabu (24/06/2020) yang di hadiri Forkopimda kabupaten muara enim.

juru bicara covid-19 kabupaten muara enim, Panca Surya Diharta,SH dalam paparan nya bahwa perkembangan terakhir kasus positif covid-19 yang terkomfirmasi,di laporkan berjumlah 45 kasus,27 positif,17 sembuh dan 1 meninggal dunia.

jubir covid-19 mengatakan,untuk mempersiapkan tatanan normal baru harus segera di siapkan regulasi terutama dalam pelayanan publik,transportasi dan aktivitas perdagangan,di contohkan panca misalnya dalam aktivitas jual beli pasar,harus ada aturan baik pedagang maupun pembeli menggunakan masker serta mematuhi instrumen protokol kesehatan.

Senada dengan hal tersebut,Plt Bupati, H, Juarsah,SH, meminta sektor bidang pendidikan,perindustrian dan perdagangan serta menyangkut pelayanan publik untuk mempersiapkan regulasi dalam penerapan new normal.

Sementara itu ketua Dewan Riset Daerah (DRD) kabupaten muara enim,Prof,ki agus Muhammad sobri menyarankan dalam kesiapan new normal ada beberapa kriteria faktor yang harus kita penuhi,salah satunya adanya penurunan angka kasus covid-19 di wilayah tersebut.Prof,Kiagus Muhammad Sobri mendefinisikan bahwa new normal secara umum merupakan perubahan perilaku masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

bagi yang tak biasa pakai masker harus terbiasa,dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,termasuk kedisiplinan mematuhi indikator dari WHO dalam melaksanakan new normal. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini