Pemdes Suka Jadi,Cegah Covid Posko Tetap Aktif

0
288

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara

Muara enim.Sigap88News.com || Terus aktifkan posko gugus tugas covid-19,salah satu upaya pemerintah desa suka jadi kecamatan sungai rotan kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan untuk memutus mata rantai virus corona,senin (29/06/2020).

Selain terapkan protokol kesehatan covid-19 di kantor kepala desa dan posko,pemerintah desa juga terapkan protokol kesehatan di tempat-tempat umum seperti rumah ibadah,pasar kalangan serta tempat umum lainnya.

Mudri (35) salah satu petugas posko gugus tugas desa tesebut mengatakan kalau terus aktifkan posko ini sebagai upaya mencegah dan meng antisipasi penyebaran virus disease-19 di desa kami,dan juga memonitoring baik warga pendatang maupun warga desa suka jadi yang datang dari luar kota,”ujar Mudri.

Ditambahkan mudri kami juga di bantu mahasiswa dan mahasiswi dari dari Universitas Negeri Islam (UIN) palembang sumatera selatan yang kebutulan ada kegiatan Kuliah Keeja Nyata(KKN) di desa suka jadi.

“Ya, kami juga di bantu mahasiswa dan mahasiswi dari UIN palembang,”ujar nya.

sementara itu kades suka jadi Edi Yanto mengatakan bahwa sejauh ini belum ada warga suka jadi yang terpapar virus covid-19.

” Sejauh ini belum ada yang yang terpapar virus mematikan ini,namun kami pemerintah desa tak mau terlena dengan kondisi tersebut,kami terus menghimbau pada warga agar selalu jaga kesehatan dan ke bersihan lingkungan dan setiap keluar rumah biasakan gunakan masker,”ujar kades.
Edi juga berharap agar virus Disease-19 cepat berlalu. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini