Personil Koramil 0828/08 Sokobanah Ikut Aerobik Bersama

0
34

Sampang, sigap88news.com || Anggota Kodim 0828 Sampang rutin setiap hari selasa dan kamis melaksanakan Aerobik guna membina fisik dan mengecek kesiapan anggota Kodim 0828 Sampang dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tidak ketinggalan Anggota Koramil 0828/08 Sokobanah.

Dandim 0828 Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, SE., M.Si, menyampaikan, Pelaksanaan kegiatan aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Mengawali kegiatan aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Gerakan dasar sebelum melaksanakan aerobik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga”, tuturnya kepada media sigap88news.com.

“Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga. selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri”, katanya.

Lanjut Dandim 0828 Sampang, kegiatan aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh kita, kegiatan aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit. Hal ini nampak dari wajah anggota Kodim 0828 Sampang yang semangat disertai dengan suara nyanyian lagu-lagu untuk membangkitkan suasana kebersamaan.

“bahwa dengan berolahraga teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan dan tidak hanya itu juga kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan”, Imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini