Aman Dan Tertib,Pembagian BLT DD Di Desa Pedataran Berjalan Lancar

0
249

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, Sigap88News.com|| Berlangsung aman dan tertib, pembagian Bantuan langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) tahap lll di desa Pedataran kecamatan gelumbang kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan ke 168 kepala keluarga (KK) berjalan lancar,selasa (30/06/2020).

penyaluran BLT DD sebesar RP 600.000/kk di bagikan kepala desa Eka budianto S.IP yang di wakili oleh Sekertaris Desa (sekdes) Muzen Darsa.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Muzen berpesan pada warga penerima bantuan agar pergunakan sesuai kebutuhan dan utamakan bahan pokok seperti beras,gula,minyak sayur serta kebutuhan pokok lain nya.

Dalam pembagian BLT DD yang bertempat di kantor kepala desa pedataran,pemdes pedataran terapkan protokol kesehatan.

“Ya kami menghimbau pada masyarakat dalam pengambilan bantuan ini harus gunakan masker serta jaga jarak,dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun,”ujar Muzen.

Terkait dengan kades yang tak hadir Muzen mengatakan kalau kades berhalangan karena mengalami cedera kaki.

“Ya ,kades tak bisa hadir karena sedang mengalami cedera pada kaki,jadi kades tak bisa menghadiri giat ini,”ungkap sekdes.

hadir dalam penyaluran tesebut,Bhabinsa dari koramil 404-01 gelumbang Bhabinkamtibmas dari polsek gelumbang,pendamping desa,dan jajaran perangkat desa pedataran.

Cik Una (70) salah satu warga penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik pusat,daerah dan khusus nya pemerintah desa yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih pada pemerintah pusat maupun daerah dan terkhusus pemdes yang telah mberikan bantuan ini,karena kami bisa beli beras dan bahan pokok lainnya.kata nya.

Senada dengan Zulyati (55) juga mengungkap kan hal yang sama bahwa berkat bantuan ini beban ekonomi sangat terbantu terutama kebutuhan sehari -hari.

” Alhamdulillah pak,berkat bantuan ini kami bisa beli beras dan bahan pokok lainnya,”ujar nya pada awak media sigap 88news. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini