Ibu-ibu IIK Perhutani Berbagi Sosial Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Hutan Terdampak Covid-19

0
163

MADIUN, sigap88news.com || Niatan ibu-ibu Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani tersentuh nuraninya dengan berbagi kepada masyarakat yang tengah merasakan pandemi Corona Virus Diseasis 19 dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 1000 paket kepada masyarakat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani di wilayah Rayon II Madiun. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara serentak hari ini dibagikan dan secara simbolis dipusatkan di Taman Wisata Trembesi Madiun, Rabu, (01/07/2020).

Paket sembako tersebut diterima langsung oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan berbagai profesi. Penerima bantuan ini diantaranya pekerja sebagai tenaga penyadap getah pinus, pesanggem tanaman produksi, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang atau blandong, pekerja wisata dan lain lain.

Usai penyerahan paket sembako secara simbolis tersebut, Direktur Keuangan Perhutani Eko Wahyudi menyampaikan, bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh ibu-ibu IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi saat ini diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang menyebar luas hingga membuat tanah air Indonesia dipenuhi Zona merah, terutama Jawa Timur.

Menurutnya bantuan tersebut diberikan langsung kepada mitra kerja Perhutani atau masyarakat sekitar hutan yang telah bekerjasama dengan luar biasa penuh semangat, dengan harapan dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari.

“Kita perlu mengapresiasi mitra kerja kita puluhan tahun lamanya, terutama masyakarat yang tinggal di sekitar kawasan hutan, yang telah banyak membantu Perhutani dalam berproses bisnis. Dan itu sudah selayaknya kita lakukan karena wujud syukur kita kepada Allah SWT. Karena dengan cara berbagi bersama mereka, terlebih dengan kondisi saat ini yang dapat dirasakan bersama dampak dari pandemi Covid-19 ini,” kata Eko Wahyudi kepada media ini.

Sementara itu, Wahyuningsih yang mewakili Ketua IIK-Perhutani Pusat Zuryati Simbolon menyampaikan, bahwa bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian ibu-ibu (IIK-Perhutani) terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari,” katanya.

Sebanyak 1000 paket sembako tersebut disalurkan di 4 (empat) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yakni, KPH Ngawi sebanyak 250 orang, KPH Saradan 250 orang, KPH Madiun 250 orang, dan KPH Lawu Ds., 250 orang.

Dalam keterangan persnya ke media ini, Wahyuningsih menyebutkan secara keseluruhan yang diserahkan kepada mitra Perhutani ada sebanyak 3000 paket sembako yang dibagi dalam 3 Provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dan Banten yang masing masing membagikan 1000 paket.
(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini