Orang Nomor Wahid di Tuban Siapkan Pesantren Tangguh

0
117

Tuban, sigap88news.com || Bupati Tuban H Fathul Huda meninjau kesiapan pondok pesantren (Ponpes) untuk menjadi Pesantren Tangguh di Ponpes Manbail Futuh, di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kamis (02/07/20).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Huda didampingi Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, Kepala Dinas Kesehatan dr Bambang Priyo Utomo, Camat Jenu Maftuhin Riza bersama jajaran Forpimka setempat.

Kepada awak media, Bupati Huda mengatakan, program Pesantren Tangguh dalam rangka mendukung program pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Tuban khususnya di lingkungan pesantren.

“Desa Tangguh sudah ada, Kampung Tangguh juga sudah ada, maka Pesantren Tangguh juga harus ada karena pesantren itu memiliki keistimewaan daripada yang lain,” ungkap Bupati Huda usai meninjau lokasi
Ponpes Manbail Futuh.

Ia tambahkan, Pemkab Tuban hadir ke pesantren untuk membantu memenuhi, mencukupi segala kebutuhan, dan melakukan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu juga memberikan bantuan masker; mengecek tempat cuci tangan, menyediakan peralatan pengecekan suhu badan dan rapid tes.

Sementara itu, pengasuh pondok putri Manbail Futuh, Kiai Muhtadi Mansur, mengatakan, pihak Ponpes telah berupaya melakukan kesiapan untuk menyikapi bahaya dan penanganan penyebaran covid-19. Ponpes juga telah memaksimalkan pengecekan santri yang kembali ke pondok.

“Ketika datang wajib cek suhu dan wajib membawa surat keterangan sehat dari Puskesmas,” jelasnya. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini