Usai Bagikan BLT DD Tahap lll,Ini Yang Di Lakukan Pemdes Sukajaya

0
322

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, Sigap88News.com || Pemerintah desa sukajaya kecamatan gelumbang kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap lll ke 89 kepala keluarga (KK) Rabu(01/07/2020).

Penyaluran BLT DD sebesar RP600.000/KK di berikan lansung oleh Pjs kepala desa sukajaya Marzuki,S,Sos.giat ini bertempat di kantor kepala desa sukajaya yang berlangsung tertib,aman dan lancar.

Dalam sambutan nya Marzuki berpesan pada warga penerima bantuan agar menggunakan dana tunai dari dana desa di belanjakan untuk kebutuhan pokok.

“saya menghimbau pada warga penerima BLT DD agar di belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari,seperti beras,gula,minyak sayur serta kebutuhan pokok lain nya,”ujar kades.

Dalam penyaluran bantuan tersebut pemerintah desa suka jaya terapkan protokol kesehatan covid-19,”ya,kami menghimbau pada warga agar taat protokol kesehatan seperti gunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan gunakan sabun,ini demi kebaikan bersama,”ujar Marzuki.

pembagian BLT DD pada warga yang di lakukan pemdes sukajaya mulai pukul,13.00 wib dan selesai pukul,15.00wib.selanjut nya pjs kades Marzuki,S,Sos bersama jajaraannya melanjutkan kegiatan yakni pemasangan Stiker bagi warga yang menerima bantuan seperti,PKH,BPNT,BST,BLT lanjut usia (LANSIA) dan BLT DD secara simbolis.

hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut,Bhabinsa dari koramil 404-01 gelumbang,Bhabinkamtibmas dari polsek gelumbang.

Pendamping desa Egit,ST, pendamping lokal desa,pendamping Korcab PKH ,TKSK,BPD, Kadus,RT dan perangkat desa lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini