Pemdes Betung salurkan BLT DD Tahap lll

Redaksi
Pemerintahan 927 Views
2 Min Read

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara enim.Sigap88News.com || Berjumlah 100 kepala keluarga(KK),penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa Betung kecamatan gelumbang kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan berjalan aman,tertib dan lancar,jumat(03/07/2020).

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di kantor kepala desa betung.

Dalam sambutan nya,kepala desa betung Lius candra mengatakan bahwa dari penyaluran tahap 1dan 2 pada bulan lalu sampai tahap ke 3 hari ini,pembagian BLT DD berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah sampai tahap ke 3 ini pembagian BLT DD barjalan aman dan lancar,
“ujar Lius.

kades juga menambahkah agar bantuan tersebut di belanjakan ke bahan pokok.

“saya juga menghimbau pada warga penerima bantuan,agar BLT DD sebesar RP,600.000 di belanjakan ke bahan pokok seperti beras,gula, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya,
“ujarnya.

Dalam pembagian BLT DD,secara simbolis bantuan tersebut di berikan langsung oleh Kapolsek gelumbang AKP priyatno,SH,Sik, Bhabinsa dari koramil 404-01 gelumbang kemudian di lanjutkan oleh kepala desa betung Lius candra.

Terkait penyaluran BLT DD,pemdes betung terapkan protokol kesehatan covid-19,yakni wajibkan warga penerima bantuan untuk gunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan.

“Ya kami pemerintah desa menghimbau pada warga penerima agar selalu gunakan masker dan jaga jarak,ini demi kesehatan kita bersama.”ujar kades.

Lius juga berharap agar virus covid-19 cepat berlalu.
“Saya berharap ,semoga virus mematikan ini cepat berlalu,”pungkas Lius.

Hadir dalam pembagian bantuan tersebut,Kapolsek gelumbang AKP Priyatno SH,SIK, dan jajaran nya,Bhabinsa dari koramil 404-01 gelumbang, Pendamping Desa Egit ST, pendamping lokal desa,BPD,linmas,RT,kadus dan perangkat desa lainnya. (aris)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *