Desa Tanjung Medang, Cegah Covid Posko Tetap Aktif

0
351

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, Sigap88News.com || Upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus covid-.19,Pemerintah desa (Pemdes) tanjung medang kecamatan kelekar kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan terus terapkan protokol kesehatan.

Selain terus aktif kan posko gugus tugas, pemdes tanjung medang terus sosialisasi dan menghimbau warga tentang protokol kesehatan covid-19.

Giat ini terus di lakukan karena pemdes tanjung medang tak mau lengah dengan kondisi dan situasi yang masih dalam zona hijau.

Kepala desa (Kades) Tanjung medang Sodikin, AK mengatakan pada media sigap88news bahwa terus terapkan protokol kesehatan karena khususnya desa tanjung medang belum bisa di anggap aman dari virus corona.

“Ya,upaya pencegahan dan mengantisipasi terus di lakukan di desa yang saya pimpin, karena prinsip kami lebih baik mencegah dari pada mengobati,”ujar nya. sabtu(04/07/2020).

Sejauh ini khusus desa tanjung medang belum ada yang terpapar virus disease-19.

“Ya,saya terus menghimbau pada warga agar selalu jaga kebersihan lingkungan,terapkan pola hidup sehat dan biasakan gunakan masker,untuk desa tanjung medang sejauh ini belum ada yang terpapar virus mematikan ini,”ungkap kades.

Dikomfirmasi terkait Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Pemdes telah selesai distribusikan dari tahap 1 sampai 3,semuanya berjalan aman.

“ya,untuk penyaluran BLT DD, kami pemdes tanjung medang sudah salurkan dari tahap 1 sampai 3 dan semuanya berjalan aman,tertib dan lancar.

Sodikin juga berharap semoga virus corona cepat hilang dari muka bumi terkhusus desa tanjung medang.

“Saya berharap semoga virus mematikan ini cepat hilang dari muka bumi ini,khusus nya desa yang saya pimpin,”ujar nya.

Sementara itu salah satu petugas posko gugus tugas Rudiansyah (29) mengatakan,terus aktifkan posko gugus tugas untuk memonitoring warga pendatang yang melintas di desa tanjung medang untuk di periksa identitas dan kesehatan.

“kami terus siaga di posko ini untuk memonitoring warga yang melintas di desa kami,selain memeriksa identitas,kami juga memeriksa kesehatannya serta mewajibkan nya cuci tangan,untuk kendaraan yang ia gunakan,kami semprot dengan cairan desinfektan, “jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini