Kapolres Bojonegoro Pimpin Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19 Jelang News Normal

0
448

Bojonegoro, sigap88news.com || Jelang Penerapan New normal (tatanan kehidupan baru) di masa Pandemi covid-19, Polres Bojonegoro melaksanakan patroli pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat keramaian, warung kopi, Cafe dan tempat nongkrong para kaum milenial di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at malam (03/07/2020).

Patroli gabungan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro melibatkan personel dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro. Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH serta didampingi Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dhani Rinawan dan Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Hufron Nurrochim.

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di halaman Mapolres Bojonegoro yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro.

Dalam arahan Kapolres Bojonegoro saat apel gabungan menyampaikan bahwa kegiatan ini selain patroli rutin ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan juga untuk memberikan himbuan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah jelang penerapan New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Setelah apel gabungan selesai dilanjutkan arahan oleh Kabag Ops kepada seluruh personel apel tentang rute, tempat yang akan dilakukan himbuan.

Disela-sela pelaksanaan apel gabungan, Kapolres Bojonegoro saat dikonfirmasi oleh awak media ini, menjelaskan kegiatan patroli rutin personel gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat. Setiap melakukan aktivitas di luar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” ujar AKBP M. Budi Hendrawan.

Lanjut Kapolres, menjelang New Normal bukan berati segala aktivitas di luar terus bebas tanpa batas dan tidak memperhatikan protokol kesehatan. Dengan dilakukan patroli gabungan ini untuk memberikan himbauan agar warga Kabupaten Bojonegoro dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila jika melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Menjelang New Normal, kita lakukan patroli gabungan untuk memberikan himbauan agar warga Kabupaten Bojonegoro dapat beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandas Kapolres.

Selain terus melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta penerapan physical distancing, Aparat gabungan juga memberikan masker secara gratis di warung kopi, Cafe dan kawasan kuliner di jalan Kartini Kecamatan Bojonegoro.(35/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini