Berawal Kotak Amal Berakhir di Gerujibesi

0
181

Tuban, sigap88news.com || Polres Tuban Polda Jatim, Modus Baru Maling Kotak Amal Di Wilayah Hukum Polres Tuban.

Ahmad Bashori Pria (33) Tahun warga asli Desa Brengkok Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan yang 3 bulan terakhir tinggal bersama kakaknya di wilayah palang, Pelaku Adalah Spesialis Pencuri Kotak Amal Di beberapa Masjid dan Mushola Di Kabupaten Tuban.

Pelaku rata-rata melakukan aksinya pada dini hari sekitar pukul 01.00 WIB agar tak ada warga yang mengetahui.
Total sudah lima (5) kali mulai bulan februari melakukan aksinya dengan cara membawa kotak amal ke tempat yang sepi kemudian di bongkar dan diambil uangnya.

“Saya bonceng kotak amalnya, lalu saya bawa ketempat yang aman sekitar 1-2 km dari lokasi masjid supaya aman dan saya bongkar,” terang Ahmad Bashori mengatakan.

Sementara itu menurut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K. S.H., M.H.
Pelaku mengunakan cara yang unik untuk mengetahui isi kotak amal tersebut.


“Pelaku memasukan uang koin kedalam kotak amal tersebut, jika bunyinya Kelotak berarti kotak amal tersebut kosong, begitu sebaliknya,” ujar Kapolres Tuban.

Kapolres Alumni Akpol 2000 itu juga menerangkan pelaku selalu menggunakan sarung saat melancarkan aksinya agar warga tidak ada yang curiga kemudian pelaku melengkapi aksinya dengan peralatan seperti Linggis, Pisau, dan kunci serbaguna untuk membuka pintu Masjid dan Mushola yang terkunci.

“Pelaku akan kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun,”.

Konferensi pers Berjalan Aman dan Lancar sampai selesai.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini