Bhabinkamtibmas Desa Tangguh Bersama Mahasiswa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
137

Bojonegoro, sigap88news.com || Bersama Mahasiswa UNESA yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo, Bhabinkamtibmas Desa Kedungrejo Aiptu Sutaji melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (FASUM) yang ada di Desa Kedungrejo guna memutus penyebaran virus covid 19 pada hari Senin (06/07/2020) siang tadi. Desa Kedungrejo sendiri merupakan salah satu desa yang masuk desa zona merah karena salah satu warganya positif terjangkit virus corana, sehingga masuk sebagai salah satu desa tangguh.

Kepada media ini seusai kegiatan, Aiptu Sutaji mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan yang sudah diprogramkan rutin oleh gugus tugas Desa Kedungrejo yang kebetulan saat ini dilakukan bersama adik – adik Mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang sedang melaksanakan PKL di Desa Kedungrejo. Selain program rutin, kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Kebetulan salah satu warga kita ada yang positif terkena virus covid 19, sehingga kami aktif untuk melakukan penyemprotan di fasum desa”, ucap Aiptu Sutaji.

Selain melakukan penyemprotan di fasum desa, gugus desa juga melakukan penyuluhan kepada warga yang sedang berkerumun di tempat umum untuk tetap jaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di desa. 

“Disiplin untuk tetap melakukan protokol kesehatan merupakan obat yang saat bisa dilakukan sebelum ditemukan vaksin covid 19”, imbuh Bhabinkamtibmas yang juga menjabat Kasi Humas Polsek Sumberrejo.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini