Lapas Tuban selangkah lagi meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi

0
126

Tuban, sigap88news.com || Lapas Kelas IIB Tuban selangkah lagi meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepastian tersebut diperoleh setelah Lapas Tuban menandatangi Berita Acara Evaluasi Hasil Satuan Kerja Berpredikat Menuju WBK tahun 2020 dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, di aula Lapas setempat, Senin (06/07).

Pada evaluasi tersebut, Lapas Tuban mendapatkan nilai hasil evaluasi 81,33. Sehingga masuk dalam rekomendasi satuan kerja berpredikat WBK dan dapat diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) melalui Menteri Hukum dan HAM RI.

“Dengan lolosnya Lapas Tuban dari tim penilai internal, kami langsung bergerak untuk mengadakan rapat dinas,’’ ujar Kalapas Tuban Siswarno.

Setelah pihaknya dipastikan lolos, lanjut Siswarno, langsung mengadakan rapat dinas seluruh jajaran untuk memantapkan persiapan penilaian dari tim penilai nasional.

Untuk itu, Kalapas asli Tuban tersebut menuturkan perlunya peningkatan pelayanan dan memastikan bebas dari pungulat liar (Pungli) di lingkungan Lapas Tuban.

“Kita sudah sampaikan ke jajaran bahwa dipastikan Lapas Tuban bebas dari Pungli, untuk itu kesiapan pelayanan akan ditambah,” katanya.

Untuk tahap selanjutnya, imbuh Siswarno, Lapas Tuban akan mengikuti persiapan penilaian dari tim penilai nasional, yaitu oleh Menpan, BPS dan Ombusmand secara virtual.

“Sedang dijadwalkan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Lapas Tuban mengikuti persiapan penilaian secara virtual oleh tim penilai nasional,” pungkasnya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini