Dansatgas, TMMD Tanpa BantuanWarga Tidak Selesai Tepat Waktu

0
90

Tulungagung, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0807/Tulungagung dalam melaksanakan program kegiatan salah satunya adalah pengerjaan fisik pembangunan fasilitas kesehatan bagi masyarakat adalah pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) umum di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung.

Gotong royong bersama dengan warga setempat, bekerja untuk mewujudkan hasil yang maksimal serta terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat merupakan tujuan utama bagi warga. Karena tempat MCK merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia serta bermasyarakat agar terhindar dari segala macam penyakit sekaligus terbentuknya masyarakat yang sehat dan mandiri.

Lokasi TMMD di Desa Ngepoh diharapkan akan dapat membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat setempat. Sehingga merangsang bangkitnya warga yang selama ini tertinggal akan lebih bersemangat untuk maju dan berkembang serta dapat memiliki kesadaran sendiri mau untuk menjaga lingkungannya menjadi lingkungan yang bersih dan sehat baik jasmani maupun rohani.

Dengan kesadaran mereka tersebut tentu harus diikuti juga dalam meningkatkan kesejahteraan secara menyeluruh. Karena semua itu harus diikuti oleh niat dan tekad serta kemauan yang keras untuk mewujudkannya.

“Segala sesuatu yang dikerjakan dengan tulus iklas dan dengan cara gotong royong, saya yakin , nanti kita semua dapat menyelesaikanya dengan baik dan selesai tepat waktu. Kami menyadari segala sesuatu pekerjaan program TMMD ini, tanpa bantuan dari warga tidak mungkin pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu,” Tegas Dansatgas, Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Selasa (7/7/2020).

Dirinya juga menyebutkan, pembangunan MCK sebanyak 6 buah di lokasi dusun Ngepoh ini merupakan bentuk rasa syukur TNI serta darmabakti kepada warga desa yang selama ini selalu menunggal bersama TNI. Ia bahkan menyadari jika rakyat merupakan nafas TNI dimana antara TNI dengan rakyat memiliki hubungan yang saling berkaitan dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini