Babinsa Torjun Isi Wasbang SMA Darussalam

0
96

Sampang, Sigap88news.com – Babinsa Torjin Serma. Imam bertindak sebagai Irup pada Upacara bendera dan dilanjutkan memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMA Darussalam.

Pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut diberikannya dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah, yang diikuti oleh siswa siswi, pada Selasa (14/07/2020).

Babinsa Torjun saat kegiatannya menyampaikan, kegiatan wawasan kebangsaan kali ini secara umum memberikan pemahaman tentang dasar – dasar Negara yaitu Pancasila dan UUD 1945.

“Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap negara kita, menghormati/menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI,” terangnya.

Selain itu sambung Babinsa, pemberian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda memiliki pengetahuan dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab.

“Endingnya diharapkan adik-adik mampu memiliki jiwa kepemimpinan dan selalu bertanggung jawab,” urai mantan Pasi Intel Kodim Pamekasan tersebut.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, para siswa dan siwsi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam lingkungan sekolah san kehidupan sehari hari.

“Diharapkan pelajar mampu mengenal dan memperdalam nilai-nilai pancasilan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini