Anggota Koramil 0828/11 Ikut Penyuluhan Hukum

0
119

Sampang, sigap88news.com || Ratusan Prajurit, PNS TNI AD, Persit KCK Kodim 0828/Sampang, tek terkeculak Anggota Koramil 0828/11 Tambelangan mengikuti penyuluhan hukum. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kodim 0828/Sampang di Alula Pertemuan Makodim 0828, Kamis (16/07).

Danramil 11/Tambelangan Kapten Inf Darminto yang mewakili Dandim 0828/Tambelangan Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, SE., M.Si mengatakan, pentingnya kegiatan penyuluhan hukum kepada seluruh personil Kodim karena setiap tugas yang diemban selalu besinggungan langsung dengan masyarakat. Hal itu  memungkinkan terjadinya pelanggaran disiplin maupun pidana. Baik yang disengaja maupun tidak.

Hal tersebut dapat diminimalisasi apabila seluruh anggota Kodim mengerti dan sadar hukum. Terkait hal itu dia minta prajurit dan PNS Kodim 0828/Tambelangan agar memperhatikan apa yang disampaikan Kasdim 0828, sehingga bermanfaat demi kelancaran tugas dan kebaikan keluarga.

Dia barharap dengan kegiatan penyuluhan hukum itu dapat memberikan pencerahan kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarganya. Jadi, dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum, baik disiplin maupun pidana. ”Apabila terjadi pelanggaran tentu yang rugi kita semua, baik pelaku, keluarganya dan satuanya juga ikut rugi,” katanya..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini