Satgas Pasang Blandar Rumah Mukidi

0
91

Tulungagung,- RTLH yang dikerjakaan saat ini milik Mukidi, warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tunggunggunung, pekerjaan rumah sudah dilakukan sejak pembuatan pondasi hingga pemasangan dinding hingga pemasangan blandar, Rabu (15/7/2020).

Blandar yang merupakan rangkaian utama dari atap memang berfungsi sebagai penguat usuk sebagai penguat dalam pemasangan genteng, dari pemasangan blandar dan usuk serta reng harus benar – benar tepat jangan sampai nantinya terjadi kebocoran.

Menurut Sertu Suparno, ia mengatakan, ” Dalam melakukan pemasangan blandar hingga usuk harus sesuai, jangan sampai asal asalan. Karena kalau sampai asal asalan akan berakibat fatal terhadap keselamatan dan juga tingkat kebocoranya cukup tinggi.”

Hal yang sama juga dikatakan Karji tukang yang dipercaya satgas, Dirinya juga mengatakan, ” Jangan sembrono kalau masalah memasang blandar hingga reng karena itu menyangkut keselamatan dan juga masalah kebocoran, tentunya harus benar benar maksimal.”

Ia juga meminta agar warga yang membantunya untuk selalu mengikuti arahan dari satgas , jangan hanya asal pasang karena semua itu untuk kepentingan saudara sendiri yang akan dipergunakan selamanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini