Berternak dan Bertani Harus Diimbangi Kesabaran

0
86

Tulungagung,- Satgas TMMD 108 Kodim0807/Tulungagung bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tulungagung di tempat Balai Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung memberikan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan kepada para Petani dan Peternak Desa Ngepoh, Kamis (16/7/2020).

“Penyuluhan ini diberiakan kepada petani dan peternak agar mereka mampu meningkatkan perekonomianya dari bertani dan berternak. Karena untuk menuju pada perekonomian yang mapan harus diimbangi dengan pengetahuan serta pemahaman terhadap pertanian maupun peternakan,” kata Sunaryo.

Dari sinilah harus mengerti penerapan dan pengetahuan cara bertani dan berternak yang benar. Karena kalau masyarakat petani dan peternak tidak diimbangi ilmunya dan hanya akan menggunakan ilmu tradisiona mereka tidak akan berkembang. “Dengan penyuluhan ini semoga membawa kemajuan bagi petani dan peternak Desa Ngepoh,” jelas Sunaryo.

Dalam berternak sapi maupun hewan lain, harus dengan ketelatenan dan kesabaran, karena harus mampu menjaga pola makan yang baik. Dalam hal ini apa yang didapat dari penyuluh harus digunakan sekaligus sering berkonsultasi dengan para penyuluh.

Dari program kegiatan TMMD Reg 108 tahun 2020 diharapkan para peternak dan petani Desa Ngepoh menjadi lebih maju dan menjadi sejahtera dalam kehidupanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini