Jauhi Narkoba Agar Dapat Berperan dalam Pembangunan

0
88

Tulungagung, – Hari kamis (16/7/20200 tidak seoperti hari–hari biasanya, para pemuda Desa Ngepoh berpakaian rapi menuju Balai Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung. Ternyata pada hari itu dilaksanakan penyuluhan dari Kodim 0807 dan Polres Tulungagung dalam agenda kegiatan non fisik program pelaksanaan TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung.

Penyuluhan itu tentunya semuanya menyangkut masa depan generasi muda, terkait bahaya narkoba dan obat terlarang lainya serta disosialisasikanya terkait rekrutmen menjadi anggota TNI ataupun Polri. Antusias pemuda saat mengikuti acara penyuluhan tersebut sangat luar biasa.

Menurut Agus, salah seorang pemuda Desa Ngepoh,” Penyuluhan yang diberikan saat ini sangat bermanfaat bagi kita semua, sekaligus memberikan wawasan dan pengetahuan kepada generasi muda. Selama ini kita hanya mendengar narkoba dan bahayanya namun tidak tahu jenisnya. Dengan setelah mengikuti penyuluhan ini, kita generasi muda tahu apa saja jenis narkoba sekaligus bahayanya.

Kemampuan generasi muda untuk menangkap bahaya narkoba memang sangat terbatas, tapi tidak mengerti bahwa narkoba akan menghancurkan masa depan generasi muda serta generasi bangsa. Karena pemuda adalah generasi emas yang menjadi tulang punggung bangsa ini.

“Dengan penyuluhan ini akhirnya kita pemuda Desa Ngepoh mengerti dan paham akan bahaya Narkoba serta akibat yang akan ditimbulkan dari bahaya narkoba itu sendiri. Tentunya kepada seluruh pemuda Desa Ngepoh, mari kita jauhi narkoba agar kita dapat berbuat banyak ikut berperan dalam pembangunan bangsa,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini