Ini Pesan Kapolda Kalbar Saat Buka Rakernis Fungsi Lantas

0
126

PONTIANAK, sigap88news.com || Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si membuka rapat kerja dan teknis (Rakernis) bagi jajaran anggota Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) di ruang Graha Khatulistiwa. Senin, (20/07/202)

Bertemakan Optimalisasi Pelayanan Dan Keselamatan Berlalu Lintas Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Mendukung Perekonomian Masyarakat Kalimantan Barat, Rakernis dihadiri kurang lebih 100 personel lalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan rapat kerja dan teknis ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan fungsi lalu lintas.

“Kapolda Kalbar membuka Rakernis fungsi Lalu Lintas Tahun 2020, dihadiri jajaran anggota Polantas di tingkat Polda, para Kasat Lantas Polres hingga Kanit Lantas di tingkat Polsek” jelas Donny.

“Tujuannya untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas fungsi lalu lintas” tambah Kabid Humas Polda Kalbar.

Ia menyebutkan, Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto saat memberikan sambutan dalam acara Rakernis memberikan apresiasi kepada jajaran satuan lalu lintas yang banyak melakukan inovasi dalam bidang pelayanan lantas. Selain apresiasi, Kapolda Kalbar juga menitipkan pesanan kepada jajaran personel lalu lintas.

“Kapolda meminta dalam pelayanan fungsi lalu lintas, para personel tidak mempersulit masyarakat dan tingkatkan pelayanan yang humanis” ucap Kombes Pol Donny Charles Go.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto juga mengingatkan kepada seluruh peserta Rakernis untuk mendukung kebijakan pemerintah di masa Pandemi Covid-19.

“Peran anggota lalu lintas dinilai cukup berpengaruh dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah,” jelas Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan.

Penulis : Shalihin
Sumber : Humas Polda Kalbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini