Polres Bojonegoro, Tindak Lanjuti Instruksi Kapolda Jatim Berikan Bantuan Obat Kepada Pasien Kontak Erat

0
98

Bojonegoro, sigap88news.com || Jajaran Kepolisian Resort Bojonegoro terus mengoptimalkan pencegahan Covid-19 yang ada di Kabupaten Bojonegoro melalui himbuan kepada masyarakat dan pelaku usaha seperti warkop, café dan pasar tradisional.

Dengan adanya instruksi Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si yang disampaikan kepada seluruh jajaran Kepala Satuan Wilayah melalui Video Conference tentang 3T (Tracking, Testing, Treatment).

Selasa,(21/7/2020) Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH memberikan bantuan berupa obat dan sembako kepada warga yang reaktif Kontak Erat dengan isolasi mandiri di rumah. Bantuan ini diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada warga binaanya yang saat ini dalam kondisi Kontak Erat.

Disela-sela kegiatan saat ditemui awak media ini, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro menindak lanjuti instruksi Kapolda Jatim yakni Tracking, Testing, Treatment. Para Bhabinkamtibmas terjun langsung ke masyarakat untuk melaksanakan 3T. Testing merupakan kegiatan berbasis partisipasi masyarakat di dalam Kampung Tangguh Semeru. Dilanjutkan dengan Tracking untuk melacak para Kontak Erat dengan pasien Corona. Sedangkan Treatment berupa pemberian pengobatan kepada para pasien Kontak Erat agar cepat sembuh.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, untuk saat ini Polres Bojonegoro melakukan dari 3T yaitu Treatment dengan memberikan pengobatan dengan obat kepada para pasien Kontak Erat yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Dalam Treatment ini, suatu wujud kepedulian Polres Bojonegoro terhadap masyarakat, Kapolres Bojonegoro sampaikan agar tetap semangat dan fokus serta yakin untuk sembuh.

“Dengan diberikan obat kepada para pasien Kontak Erat, semoga cepat sembuh dan semangat serta mematuhi protokol kesehatan, sehingga Bojonegoro segera menuju Zona Hijau,” pungkas Pria asli Bojonegoro.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini