Warga Datang Ke Lokasi TMMD Tak Ada Paksaan

0
87

Tulungagung – Satgas TMMD pada pelakssanaan program, tidak hanya meprioritaskan pada pekerjaan MCK dan Mushola, namun juga mengerjakan sasaran fisik lain termasuk rabat cor jalan penghubung dua dusun antara dusun Ngepoh dengan dusun Kali Telun.

Pekerjan yang dilaksanakan pada program TMMD kali ini sangat memberikan sinyal kepada pelaku ekonomi desa atupun para petani dan peternak untuk dapat menggunakan akses jalan yang lebih baik. Karena dengan adanya akses jalan yang lebih baik tentunya masyarakat akan lebih semangat untuk melaksanakan aktifitas denga lebih cepat.

Menurut Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0807/Tulungagung, letkol Inf. Widan Bahtiar, Senin (20/7/20) mengatakan, ”Ketika Tim survei melihat kondisi jalan yang tidak layak maka dengan cepat satgas melakukan koordinasi jalan mana yang lebih dulu harus dikerjakan. Dan dari survei itu, jalan penghubung ini yang lebih diutamakan karena merupakan akses utama di kedua dusun.

Dengan melakukan rabat cor pada jalan tersebut sepanjang 810 meter, yang saat ini antusias warga terhadap pengerjaan jalan ini sungguh sangat membanggakan sekali, warga berbondong – bondong ikut gotong royong dalam pelaksanaan pekerjaan dengan suka rela.

Hal ini bahkan diungkapkan secara langsung oleh Karyono yang mengatakan, “Kami datang ke sini ikut gotong royong atas kesedaran sendiri karena jalan ini akan kita gunakan bersama, selain itu memang warga sendiri ikhlas untuk saling bekerja sama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini