Semangat Tangguh Mbah Darni Demi Kemajuan Desa

0
85

Tulungagung,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 terutama di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung sudah hampir memasuki penutupan. Segala sesuatu yang menyangkut dengan kegiatan fisik dan non fisik masih terus dikebut, sehingga nanti akan selesai tepat waktu.

Mbah Darni (67) masih memiliki semangat yang tinggi untuk terus ikut serta membantu warga dan juga Satgas TMMD 108 dalam menyelesaikan pekerjaan.

Meskipun kulit sudah keriput, dan tenaga berkurang daripada anggota satgas TMMD dan juga warga yang lain, dengan garangnya ia masih kuat mengayunkan cangkul untuk mengaduk adonan semen.

Dengan tatapan tajam yang penuh makna ini, ia mengisyaratkan akan menatap desa ke depan setelah pelaksanaan TMMD selesai.

“Nggih kulo namung saget bantu sak longgaripun tenogo kulo, wong kulo sampun tuwek (Ya saya hanya bisa bantu sesenggangnya tenaga saya, saya sudah tua -red),” katanya dengan Bahasa jawa, Jumat (24/7/20).

Ia juga berharap bahwa kedepan setelah desanya selesai dilaksanakan TMMD ini dapat merubah baik dari segi ekonomi warga dan juga kemakmuran desa.

“Kulo namung saget dongo mbok bilih mangke sampun rampung TMMD niki saget bekto desa ingkang unggul (Saya Cuma bisa berdoa apabila nanti sudah selesai TMMD ini bisa membawa desa yang unggul –Red),” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini