Memberi Tanpa Imbalan, Mengasih Tanpa Di Ingat

0
101

Tulungagung,- TMMD 108 tahun 2020 yang melaksanakan kegiatan dengan sasaran program didesa ngepoh kecamatan Tunggungunung kini telah bekerja secara terus menerus untuk penyelesaian pekerjaan RTLH milik Supiyah.

Yani (39) warga desa Ngepoh Kecamatan tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung juga ikut bekerja bersama dengan warga lain membantu gotong royong untuk pengerjaaan rumah RTLH milik supiyah. Diwaktu senggang atau istirahat, Yani dan warga lain menggunakan waktu untuk saling berkomunikasi aktif agar hubungan semakin harmonis penuh kekeluargaan.

“Pekerjaan RTLH milik ibu Supiyah kini sudah hampir selesai. Pemasangan keramik dan juga kusen sudah dikerjakan oleh satgas dan tukang yang memang sudah bidangnya. Saya menangkaap pesan dari gotong royong ini, bahwa Bantuan ini untuk menumbuhkan semangat warga atau masyarakat agar mau bangkit dan bekerja keras untuk mandiri menuju kehidupan yang lebih baik,” urainya, Sabtu (25/7/2020).

Kehidupan masyarakat dengan ekonomi yang mapan, sehingga tidak akan ada lagi masyarakat yang kekurangan. Masyarakat yang mampu berjibaku dengan waktu untuk kepentingan pribadi dan masyarakat luas. Sehingga akan menemukan kehidupan dalam keseimbangan. Tidak kehidupan yang sangat sakit dengan permasalahan ekonomi, sehingga tidak menemukan jati diri. Dari sini maka warga penerima RTLH akan mampu berfikir cerdas bahwa keseimbangan hidup adalah kebersamaan dan saling rasa, memberi tanpa imbalan, memberi tanpa diingat.

“Jangan ketika dibantu tanpa berfikir cerdas, tapi ketika dibantu harus mampu berfikir cerdas dan alamiah, bahwa dibantu tapi harus terus berdoa dan berikhtiar untuk lebih maju menuju pada titik akhir dimana kita akan mendapatkan kesempatan berdiri tegak lebih dari orang lain. Semoga hal tersebut akan menjadi pemahaman bagi seluruh warga desa Ngepoh,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini