Pemdes Alai, Talang Nangka Dan Petanang Salurkan BLT DD Tahap Ke IV

0
436

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, Sigap88News.com || Tiga desa di kecamatan lembak kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 sebesar RP.300.000 per kepala keluarga. selasa (28/07/2020).

Tiga desa tersebut terdiri dari desa Alai,talang nangka dan petanang, bertempat di kantor desa masing -masing.

Penyaluran BLT DD ke warga di berikan langsung oeh kepala desa, untuk desa Alai penerima bantuan berjumlah 154 kepala keluarga (KK) untuk desa talang nangka penerima bantuan berjumlah 175 kk dan untuk desa petanang jumlah penerima sebanyak 162 kk, Penyaluran BLT DD sebesar RP.300.000/kk di tiga desa tersebut berjalan aman tertib dan lancar.

Dalam pembagian bantuan ini,pemdes terapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan para warga penerima BLT gunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan gunakan sabun.

Dalam sambutan nya, kepala desa alai Ira Nanang menghimbau pada warga nya agar pergunakan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti beras,minyak sayur dan kebutuhan pokok lain nya.

hal senada juga di ungkap kan oleh kades talang nangka Julkifli, ia juga menghimbau pada warga nya agar taat protokol kesehatan covid-19.

“Ya,saya menghimbau pada warga agar selalu gunakan masker jaga jarak dan selalu cuci tangan gunakan sabun,”ujar julkifli.

Sementara itu kades petanang Samsirin mengatakan bahwa dirinya berharap agar virus covid-19 cepat berlalu.

” Saya berharap virus mematikan ini cepat berlalu,”ujar kades.

hadir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,Bhabinkamtibmas dari polsek lembak,Bhabinsa dari koramil 404-01 gelumbang,pendamping desa,linmas,kadus,RT dan perangkat desa lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini