Rapat Paripurna DPRD Kab OKU Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi OKU Ke -110

0
457

Baturaja, Sigap88News.Com || Rapat Paripurna Istimewa Ke I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Masa Persidangan ke 3 Tahun Sidang 2020 Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ke -110.

Rapat Paripurna DPRD Kab OKU ini Dibuka Ketua DPRD Kab OKU Ir.H.Marjito Bachri dengan mengangkat tema “Dalam Kehidupan New Normal Mari kita Wujudkan OKU Maju dan Sejahtera bertempat Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab OKU. Rabu (29/07/2020)

Ketua DPRD Kab OKU Ir.H.Marjito Bachri mengatakan, sesuai dengan Perda Kabupaten Oku nomor 8 tahun 2012 bahwa tanggal 29 Juli ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Peringatan hari jadi Kabupaten Oku ke 110 tahun ini mengambil tema dalam kehidupan New normal Mari kita wujudkan Oku maju dan sejahtera

Peringatan hari jadi Kabupaten Oku yang ke 110 bagi masyarakat bumi sebimbing sekundang mempunyai makna yang penting dan sangat istimewa walaupun di tengah-tengah pandemi covid 19 Kabupaten aku masih tetap eksis memenuhi keinginan masyarakat dalam membangun daerah.”Kata H.Marjito Bachri.

Untuk mewujudkan impian itu tentu kita akan memaksimalkan semua potensi yang ada agar harapan yang telah terpatri dalam program pembangunan dapat terwujud

Sebagai generasi penerus kita haturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jasa yang telah dipersembahkan oleh para pendahulu kita dengan tulus dan ikhlas telah mempersembahkan karya terbaiknya untuk memimpin sekunder yang kita cinta.

“kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi guna membangun Kabupaten Oku yang lebih cerdas sehat beriman adil dan makmur di masa yang akan datang.”Ucap Ketua DPRD Kab OKU.

Sementara itu Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis
Didalam Sambutannya mengatakan,Peringatan hari jadi Kabupaten Oku tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah daerah kita untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tema hari ulang tahun Kabupaten Oku saat ini yaitu dalam kehidupan New normal Mari kita mewujudkan Oku maju dan sejahtera karena dengan peringatan hari ulang tahun yang ke 110 ini pemerintah daerah bersama masyarakat akan lebih bersemangat untuk menatap masa depan Kabupaten Oku menuju wilayah yang terus berkembang pesat dengan berlandaskan pada Dinamika Pembangunan dan peradaban kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

“kita akui sepenuhnya sepenuhnya bahwa kemajuan Kabupaten Oku hingga saat ini adalah bukti nyata hasil kemitraan antara pemerintah Kabupaten dan DPRD kabupaten Oku serta didukung semua elemen komunitas lokal dalam menyatukan seluruh aspek politik ekonomi dan sosial budaya yang tertuang dalam kebijakan daerah yang pada akhirnya bermuara pada komitmen dan tekad membangun Kabupaten OKU.”Ucap Bupati OKU.

Bupati OKU menambahkan, Semangat peringatan hari jadi ke 110 Kabupaten Oku ini kiranya mampu mengaktualisasikan niat itikaf dan tekad seluruh elemen masyarakat serta menguatkan komitmen Kabupaten Oku meraih kemajuan kemandirian dan kehandalan di berbagai bidang pembangunan dan bidang kehidupan

Keberhasilan dan kemajuan yang telah dicapai harus tetap kita pertahankan dan disempurnakan, Segala persoalan dan kendala harus dievaluasi untuk perbaikan dimasa akan datang. Komunitas lokal di Kabupaten Oku tentunya harus tetap memegang komitmen tinggi untuk mendukung sepenuhnya kinerja semua unsur penyelenggara pemerintahan daerah agar bisa menampilkan kinerja yang bagus.”Ujar Bupati.

“Sebagai pemikul amanah rakyat kami akan berjuang dengan dedikasi dan penuh tanggung jawab. Keberhasilan pembangunan di bumi sebimbing sekundang adalah keberhasilan kita bersama seluruh masyarakat maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Oku untuk teguhkan komitmen Bersatu padu memberikan dan melanjutkan karya serta prestasi yang terbaik bagi daerah yang kita banggakan ini.”tutup Bupati OKU.

Dikesempatan ini juga Gubernur Sumsel H.Herman Deru,SH,MM di dalam Sambutannya Menyampaikan,” Sebagai gubernur Sumatera Selatan saya menilai Kabupaten Oku ialah kabupaten yang layak diikuti oleh Kabupaten lainnya karena nilai-nilai kearifan lokal di Kabupaten Oku dapat terjaga dan terpelihara sampai saat ini, hal ini merupakan Ciri2 kabupaten yang berhasil membuat masyarakatnya bangga.”Ucap Herman Deru.

” Sedikit demi sedikit Kabupaten Oku bersama pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjawab keinginan masyarakat untuk pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan 2 tahun ini.”Ujar HD

Diteruskan nya, di alam pandemi covid 19 ini Mari kita satukan langkah untuk menjadi warga yang tangguh dalam menghadapi covid 19, dalam hal ini tentunya ada bebeŕapa aspek yang harus kita tanamkan kepada masyarakat.

Masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama meningkatkan angka kesembuhan dengan solusi warga yang terpapar tersebut harus selalu diawasi oleh tim medis untuk disiplin protokol kesehata covid 19.

Jika ada yang terdampak pasien dalam pengawasan (PDP) agar kiranya Pemerintah kabupaten/kota dan seluruh tenaga medis berkonsentrasi untuk mengupayakan keseumbuhan. kita ketahui Covid – 19 ini mempunyai masa inkubasi selama 14 hari setelah pasien melalui inkubasi 14 Hari diharapkan pasien tersebut diambil swab kembali untuk memastikan bahwa pasien tersebut negatif covid 19 agar masyarakat disekitarnya tenang.”tegas HD.

Gebernur Sumsel Herman Deru menyampaikan pesan Kepada bupati serta forkopimda Kabupaten Oku agar kiranya sering-sering berkomunikasi perihal tentang penerapan nilai normal sebentar lagi Inpres akan turun tentang protokol kesehatan dan akan dilanjutkan dengan peraturan Gubernur Sumatera Selatan untuk itu Mari kita sikapi ini dengan betul-betul disesuaikan dengan kearifan lokal pada daerah yang dipimpin.”Ucap Gebernur.

Mengenai tahapan Pilkada Gebernur Sumsel Mengharapkan agar Kehormatan dan martabat Kabupaten Oku tetap terjaga dengan tidak terjadinya penyebaran hoax dan konflik yang tidak kita inginkan karena Sumsel tersendiri sejatinya daerah yang sudah berlabel Zero konflik.

“Semoga di hari ulang tahun yang ke 110 ini Kabupaten Oku semakin maju dan sejahtera. Ucap Gebernur Sumsel Mengakhiri Sambutannya. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini