Dua Sapi Dari Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto Untuk Warga Binaan Lapas Bojonegoro dan Tuban

0
90

BOJONEGORO, sigap88news.com || Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto memberikan bantuan 1 (satu) sapi kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bojonegoro dan II B Tuban, Rabu (29/07/2020).

“Bantuan sapi tersebut dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bojonegoro dan Tuban yang diharapkan berguna bagi warga binaan dua lapas ini,” ungkap Wihadi usai penyerahan bantuan tersebut kepada media ini.

Sapi tersebut diserahkan Wihadi secara langsung kepada Kepala Lapas Bojonegoro setelah dari Lapas Tuban. Di kedua lapas tersebut sebelumnya anggota DPR RI ini memberikan sambutan dan pengarahan di ruang salah satu bangunan lapas itu.

Wihadi menyampaikan bahwa dirinya berniat agenda ini akan menjadikan tradisi untuk setiap tahunnya dengan memberikan bantuan sapi untuk setiap perayaan Idul Adha di Lapas Bojonegoro dan Tuban.

Wihadi mengungkapkan, sebagai anggota DPR RI dari dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro – Tuban, ia sering mengunjungi mitra kerjanya dan juga menyerap aspirasi masyarakat yang menjadi warga binaan di Lapas dua ini.

“Sekarang pandemi Covid-19, bagaimana rasa aktivitas mereka juga terdampak yang juga terimbas dengan dibatasi protokol kesehatan, termasuk pengunjung Lapas yang akan membesuk juga turut menerapkan protokol Covid. Saya kira ini suatu hal tradisi yang mungkin bisa saya harapkan untuk berikutnya bisa memberikan sumbangan lebih lanjut (setiap tahunnya),” ungkapnya.

Sementara itu Edy Saryanto Kalapas Bojonegoro dan Siswarno Kalapas Tuban mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian bantuan 1 (satu) ekor sapi, karena menurutnya ini menjadi manfaat bagi penghuni Lapas.

“Kami atas nama pribadi, pimpinan dan atas nama negara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” cetusnya.

Sapi pemberian Wihadi merupakan jenis Sapi Brahma dengan berat kurang lebih dari 300 Kilogram.
(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini