Perhutani Padangan Sembelih Kurban Di Bawah Rindangnya Pohon Jati

0
176

BOJONEGORO, sigap88news.com || Untuk meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan ihklas kepada Allah SWT dan masih dalam memperingi hari raya Idul Adha 1441 H dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban, Perhutani KPH Padangan merangkai kegiatan dengan menggelar Bimbingan Mental atau rohaniah, Senin, (03/08/2020).

Selain merupakan ibadah yang harus terus dijaga dan dilestarikan karena memiliki makna yang dalam. Bukan hanya meningkatkan hubungan vertikal dengan Sang Pencipta, kegiatan ini juga memiliki makna yang tinggi dan terpenting dalam hidup yaitub ; usaha meningkatkan ukhuwah islamiyah antar teman kantor, karyawan-karyawati, hubungan dengan sesama (eksternal/masyarakat).

Loesy Triana, Adminstratur (Adm) Perhutani KPH Padangan menyampaikan pesan kepada semua yang hadir bahwa kegiatan memperingati Idhul Adha ini sebagai bukan sekedar berbagi daging kurban namun yang paling sakral adalah untuk sarana meningkatkan ibadah.

“Idul Kurban ini sebagai usaha untuk meningkatkan ketakwaan, keikhlasan dan juga sarana siar agama Islam,” terang perempuan ini ke netpitu.com

Menurutnya, selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah rasa saling silaturahmi sesama karyawan-karyawati Perhutani Padangan di lingkup kerjanya masing-masing.

“Disamping antar karyawan kami juga mengundang anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Perum Perhutani KPH Padangan sebagai mitra kerja dalam melestarikan hutan. Pejabat-pejabat Perhutani KPH Padangan mulai dari KRPH, Asper BKPH hingga Adm biar lebih kental bersaudara dengan para petani penggarap lahan kawasan hutan,” ujarnya ke media ini.

Sementara itu sebagai agenda pokok dalam memperingati lebaran Idul Kurban ini, diisi dengan bimbingan mental yang diisi dengan tausyiah dan siraman rohani oleh K.H. Makhsun dari Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

Memotivasi dan menggelorakan spirit mensyukuri nikmat Illahi, Kiai Makhsun menyitir salah satu surat dalam Al Qur’an yakni surat Al-Kautsar.

“Allah SWT telah banyak memberikan kenikmatan kepada umat manusia. Telah banyak sumber daya alam yang diberikan kepada kita,” tegas Kiai ini.

Dia berpesan bahwa dengan banyaknya kenikmatan itu, manusia juga harus mampu menambah rasa syukur kepada Sang Kholiq.

Kegiatan yang di lakukan ditengah hutan RPH Donan, BKPH Tobo ini berjalan khidmat. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Adm Padangan bersama jajaran karyawan, anggota LMDH dan perangkat desa setempat.
(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini