Ditengah Pendemi Covid-19, Kodim 0828/Sampang Gandeng Dinas Perikanan Untuk Memperkuat Ekonomi

0
377

Sampang, sigap88news.com || Dengan mamasuki tatanan New Normal di tengah Pandemi Covid-19, maka Kodim 0828/Sampang Menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Sampang, untuk memperkuat ekonomi Masyarakat, dengan sumberdaya budidaya ikan, agar Masyarakat tetap kuat dalam segi ekonominya.

Acara tersebut dikemas dengan Komsos pemberdayaan Masyarakat, bertempat di aula pertemuan Kodim 0828/Sampang, yang dihadiri Anggota Kodim 0828, Masyarakat utusan per kecamatan se – Kabupaten Sampang.

Menurut Dandim 0828/Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, SE., M.Si, melalui Pasi Intel Kodim 0828/Sampang Letda Inf. Fahrawi, menjelaskan, agar di era New Normal sesuai Instruksi Presiden, untuk memperkuat tatanan Ekonomi yang lumpuh akibat Pandemi Covid-19, maka Kodim 0828/Sampang menginisiatif untuk memperkuat Ekonomi dengan memperkuat usaha menengah, dan yang dianggap ampun merupakan Budidaya Ikan.

“ Agar dalam tatanan era kehidupan baru atau yang dikenal dengan Istilah New Normal, memperkuat ekonomi, menurut hemat kami, yaitu memperkuat usaha menengah, salah satunya dengan membudidayakan Ikan “. Paparnya.

Dia menilai, dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong, bisa membuat kolam – kolam kecil, untuk budidaya ikan, kata dia, maka ekonomi menengah di tatanan keluarga bisa hidup, maka pemilihan ekonomi secara teratur akan kembali normal.

“ Dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang kosong, bisa kita maksimalkan dengan melakukan budidaya ikan, insyallah menurut pendapat kami ekonomi dari bawah bisa berjalan dengan Baik “. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini