Pemkab Bojonegoro Akan Bangun Lima Tempat Pembuangan Sampah

0
117

Bojonegoro, sigap88news.com || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tahun ini akan membangun lima tempat pembuangan sampah (TPS).

Rencananya TPS akan dibangun di lahan milik pemkab yang berada dekat dengan lokasi pasar.

“Akan kita rapatkan dulu, dan survei lahan milik pemkab yang lokasinya dekat pasar,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Nurul Azizah usai rapat kerja Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Daerah (TAPD) di Gedung DPRD Bojonegoro, (20/8/2020).

Pembangunan setiap TPS dianggarkan sekitar Rp200 juta. Diharapkan dengan pembangunan TPS ini nantinya dapat meminimalisir pembuangan sampah secara sembarangan.

“Karena dari hasil pemantauan kita selama ini banyak ditemukan sampah yang dibuang sembarangan, khususnya di daerah sekitar pasar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Nurul, pemkab tahun ini akan menambah alat pengerukan untuk menormalisasi sungai dan avoer. Sebab, banyak sungai dan avoer telah mengalami pendangkalan yang menyebabkan banjir.

“Normalisasi mulai kita inten kita laksanakan secara swadaya yang melibatkan sejumlah unsur untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan,” pungkasnya. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini