Bupati Bojonegoro Pimpin Lansung Kerja Bakti Rutin yang dilaksanakan di Wilayah Kota

0
88

BOJONEGORO, sigap88news.com ||  Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah dan penyumbatan pada saluran air yang dapat mengakibatkan banjir, Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah secara langsung memimpin kerja bakti rutin yang dilaksanakan di wilayah Kota.

Kepada awak media , Jum’at, 21/8/20 kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 WIB, diikuti Bupati Bojonegoro, TNI dan Polri, serta sejumlah OPD di antaranya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU Sumber Daya Air, Satpol PP, formpimca Kota, Pemdes beserta Linmas Desa Pacul.

Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan, S.STP, MM saat ditemui di lokasi, menjelaskan bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, guna melakukan normalisasi saluran yang ada disekitar Kota.

“Sebelum datang musim penghujan, kita lakukan normalisasi saluran, dengan membersihkan endapan serta sampah agar tidak terjadi banjir,” jelas Mochlisin.

Kerja bakti saat ini dipimpin langsung ibu Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, TNI, Polri, Pemedes serta Linmas Desa Pacul dan masyarakat setempat, ujar mantan Camat Kalitidu ini.

Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah ketika memantau dilokasi kerja bakti jalan Serma Abdulah
Menurutnya, di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, ada beberapa lokasi saluran yang menjadi sasaran dilakukan kerja bakti dengan melakukan normalisasi. “Saat ini kita di jalan Serma Abdulah atau sekitar Desa Pacul”, katanya.

Lebih lanjut disebutkan Camat Kota, sesuai jadwal, selanjutnya besok Sabtu 22/8/20 yaitu saluran air di jalan Munginsidi Desa Sukorejo, dan di jalan Hartono Ledok Wetan. Untuk hari Minggu 24/8/20 kerja bakti dilaksanakan di sekitar jalan Arif Rahman Hakim, dan jalan Serma Darsi Kelurahan Banjarejo.

Mochlisin Andi Irawan, menyampaikan melalui kerja bakti dan gotong royong membersihkan saluran air, diharapkan dapat meminimalisasi adanya banjir yang terjadi disaat musim penghujan.

Camat Kota menambahkan, saat kerja bakti di era adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, juga tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara itu, warga Desa Pacul Kecmatan Bojonegoro, merasa bangga dengan adanya kerja bakti yang dilakukan di sekitar lingkungannya. Terlebih dipimpin secara langsung oleh bupati Bojonegoro.

“Terima kasih bu Anna yang, telah memperhatikan lingkungan sekitar dan menyelenggarakan kerja bakti,” tutur Narti.

Semoga kerja bakti seperti ini, dapat dilaksanakan secara rutin, dan diteruskan oleh warga sekitar, pungkasnya. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini