DPRD Kabupaten Bojonegoro, Mengapresiasi Penebaran Benih di Waduk Pacal

0
417

Bojonegoro, sigap88news.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengapresiasi aksi penebaran benih di Waduk Pacal, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, pada Sabtu (22/8/2020).

“Kami sangat apresiasi penaburan benih ikan hari ini,” kata Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto disela-sela acara, Sabtu (22/8/2020)

Penebaran 25 ribu benih ikan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah, Dinas Peternakan dan Perikanan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Temayang.

“Besar harapan kami apa yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengembangkan dan meningkatkan giat pembibitan ikan,” ujarnya.

Menurutnya, adanya pengembang-biakan budidaya ikan sangat penting karena merupakan tonggak makanan pokok masyarakat Bojonegoro dalam rangka memenuhi kebutuhan nutrisi.

“Harapan kami, tidak hanya dilakukan di Waduk Pacal, tapi juga di lokasi lainnya,” tukas Politisi asal Partai Demokrat ini.

Sehingga, budidaya ikan air tawar di Bojonegoro patut mendapatkan perhatian ekstra bagi Pemerintah Daerah melalui dinas terkait.

Sementara Wakil Ketua DPRD lainnya, Mitroathin, mengaku, lokasi Waduk Pacal sangat strategis untuk dijadikan wisata lokal.

“Selain pemandangannya yang cukup indah, aksi tabur benih ikan akan meningkatkan perekonomian warga jika kelak ikan-ikan tersebut bisa dipanen,” ujar Politisi asal Partai Golkar.

Pihaknya berharap, aksi ini dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Bojonegoro dan menggalakkan warga untuk makan ikan.

“Makan ikan juga banyak manfaatnya, dengan tabur benih, warga atau wisatawan bisa memancing ikan untuk dibawa pulang,” pungkasnya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini