Forkopimcam Jrengik Hadiri Giat Musdes Khusus Desa Penyepen

0
86

Sampang, sigap88news.com || Anggota Koramil 0828/06 Jrengik, dan Bhabinkamtubmas, turut hadir dalam pendampingan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus Validasi, Finalisasi, dan Penetapan KK Calon Penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT)-Dana Desa, di Balai Desa Panyepen, Kecamatan Jrengik, Sampang, Jawa Timur.

Program BLT Tambahan merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu perekonomian  bagi masyarakat Desa yang saat ini tengah terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Anggota Koramil 06, mengatakan dengan gamblang bahwa selaku mitra rakyat maupun pemerintah peran Babinsa adalah membantu pemerintah maupun masyarakat desa diwilayah binaannya, untuk mesukseskan program yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan,” ujarnya, Kamis (27/08/2020).

Kepala Desa Panyepen, mengatakan bahwa musyawarah desa kali ini bertujuan untuk mencari kesepakatan bersama dalam melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu pemberian BLT selama tiga bulan dari April hingga Juni 2020 bagi masyarakat miskin di desa untuk mengatasi dampak wabah covid-19.

“Semoga wabah pendemi virus corona ini cepat selesai, agar kita semua dapat bekerja membangun desa dengan normal seperti sedia kala,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini