Koramil Kalitidu Bersama Linmas Dan Perangkat Desa Pungpungan, Bojonegoro Karya Bakti

0
91

BOJONEGORO, sigap88news.com || Dalam menjaga kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan umum amat sangatlah penting. Hal tersebut, sebagai salah satu cara dalam menjaga dan memelihara pola hidup sehat, keasrian serta kelestarian lingkungan. Tentunya, selain untuk diri sendiri dan keluarga juga akan memberikan dampak positif pada aktifitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Bati Tuud Koramil 0813-17/Kalitidu Serma Sugihartono, di sela-sela kegiatan karya bakti bersama pembersihan kiri kanan ruas jalan poros Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Jum’at (28/8/2020).

Dijelaskan olehnya, bahwa sinergitas tak terbatas antara TNI dengan masyarakat dari berbagai elemen ini tak diragukan lagi. Seperti halnya memanfaatkan waktu bersama masyarakat binaan, dengan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama. Selain sebagai wahana Komunikasi Sosial (Komsos) guna mempererat silaturahmi, kegiatan juga sebagai implementasi menuju adaptasi kebiasaan baru yang aman dari virus corona atau covid-19.

Kegiatan karya bakti bersama juga merupakan wujud pelestarian semangat kegotong-royongan, yang mana gotong-royong sudah menjadi ciri khas budaya luhur bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga, dirawat dan dilestarikan.

Terlebih saat ini dalam pandemi virus corona, sehingga kita harus bersama-sama membiasakan hidup dengan cara-cara sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru.

“Dalam kegiatan ini juga kita lakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan masker. Harapannya, agar warga tetap aman dan selalu waspada dengan kesadaran diri menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 menuju masyarakat yang sehat dan produktif,” pungkas Serma Sugihartono.

Turut dalam kegiatan ini Kepala Desa Pungpungan, Slamet Hariadi berserta perangkat desa, anggota Linmas Desa serta masyarakat Desa Pungpungan.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini