Senin Besok, Pemkab OKU Mulai Terapkan Dan Sosialisasi Peraturan Protokol Kesehatan

0
431

Baturaja, Sigap88News.Com || Peraturan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Nomor 52 Tahun 2020 tentang penerapan Disiplin peraturan hukum protokol kesehatan upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Pemerintah Kabupaten OKU Senin besok (31/8) akan menerapkannya dengan melakukan sosialisasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU.

Hal ini disampaikan oleh Sekda OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE. MT. M.SI. MH. Saat Menghadiri Acara Launching Gebrak Masker PKK Se-Indonesia di Kabupaten OKU, Bertempat di Tribun Taman Kota Baturaja (Minggu, 30/08/2020).

Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan terkait Covid-19 kondisi di Kabupaten Ogan Komering Ulu dari semenjak Covid-19 berjangkit di Kabupaten OKU.

“Pasien yang terkena Covid-19 berjumlah 63 Orang dengan rincian 44 Orang sembuh, 6 Orang Meninggal Dunia, 10 Orang di Rawat di Rumah Sakit, dan 3 Orang Isolasi mandiri.”jelasnya.

“Terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19,Pemkab OKU sudah membuat Peraturan dan akan diterapkan mulai senin besok dengan melakukan sosialisasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU.”Ujarnya.

Achmad Tarmizi menghimbau kembali kepada kita semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 terus dilaksanakan, dan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang diharapkan petugas pelaksana pilkada dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.”Pungkas Sekda OKU Achmad Tarmizi.
(Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini