Pemilik Toko Di Baturaja Siapkan Tempat Cuci Tangan Dan Hand Sanitizer

0
227

Baturaja, Sigap88News.Com || Hari ini dikawasan pertokoan jalan jenderal Sudirman pasar atas dan sekitarnya di dalam Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU terlihat di setiap depan pertokoan tersedia tempat pencucian tangan (wastafel).

Berdasarkan informasi yang didapat, para pemilik toko menyediakan tempat pencucian tangan (wastafel) lengkap dengan sabun untuk cuci tangan atau hand sanitizer atas imbauan dan Sosialisasi Pemkab OKU Pagi tadi kepada pemilikan Toko didalam kota Baturaja dan sekitarnya, Rabu (02/09/2020).

Sosialisasi ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk Antisipasi Penularan Covid-19 dan untuk menghindarkan masyarakat dari virus corona.

Ko Aan ( 44) Pemilik toko Elektronik MIDO jalan jenderal Sudirman Pasar Atas kel Baturaja Lama kec Baturaja Timur Kab OKU mengatakan. Penyedia tempat cuci tangan lengkap dengan sabun untuk cuci tangan atau hand sanitizer Ini merupakan bentuk Dukungan pihak toko MIDO dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran wabah virus corona,
dia menambahkan tempat pencucian tangan itu tidak hanya untuk karyawan atau pelanggan toko saja, tetapi itu untuk semua masyarakat.

“ini Termasuk bentuk dukungan kepada pemerintah dan kepedulian kami dari pihak toko terhadap sesama, agar kita selalu menjaga diri dan kesehatan, utamanya bersama mencegah wabah virus corona,”Ujar Ko Aan, pemilik Toko MIDO.

Penyediaan tempat cuci tangan untuk penanggulangan pencegahan serta penyebaran Virus Corona (Covid-19), juga dilakukan Hansun, pemilik toko Jaya Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Di depan toko kelontong miliknya ini, Hansun meletakkan seperangkat alat pencuci tangan.
Dia mengatakan, disediakannya seperangkat perlengkapan cuci tangan ini, merupakan keinginannya untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Corona.

“Kita hanya ingin ikut serta menyukseskan gerakan pencegahan Covid-19 ini.” jelasnya kepada Sigap88news.com, Rabu (02/09/2020).

Ia pun kadang mengajak para pembeli untuk segera mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakannya di depan pintu masuk toko miliknya.

“Itu juga kita terapkan sendiri. Seperti saya dan karyawan setelah melayani pembeli selalu cuci tangan,” tutur Hansun.

Selain itu, kata Hansun, bagi pekerja di Toko Jaya, setiap datang bekerja wajib dilengkapi masker, dan Dalam melayani orang pun tetap harus menjaga jarak.”tambahnya.

“Apa yang kita lakukan ini, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung disini. Minimal pengunjung itu  selalu ingat untuk melakukan Giat positif mencegah virus corona itu,” pungkas Hansun.

Dari pantau Sigap88news.com masih banyak para pemilik pertokoan yang belum menyediakan tempat pencucian tangan salah satunya di kawasan jalan Pahlawan Kemarung dan Kapten Syarial.
Semoga kedepannya para pemilik pertokoan yang belum menyediakan dapat menyediakan tempat pencucian tangan lengkap dengan sabun untuk cuci tangan atau hand sanitizer.
(Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini