Ranting Ansor Desa Birem Gelar Giat Diskusi Ala Pemuda

0
194

Sampang, sigap88news.com || Setelah terbentuk secara struktural, Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Birem Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang Madura, maka Sahabat Ketua Gus Masudi, S.Pd.I, tancap gas, setelah menggelar acara Majlis, Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, kini telah melaksanakan giat Majelis Ngobrol Pintar (NGOPI) Diskusi ala Pemuda.

Acara digelar tepat di kediaman Ketua Ranting GP Ansor Birem, dengan mendatangkan Narasumber dari PAC GP Ansor Tambelangan yaitu Sahabat Gus Masdarun Syah, M.Pd, sekaligus salah satu Penasehat Ranting GP Ansor Birem.

Dalam giat tersebut, membahas bagaimana cara Pemuda – Pemuda Desa, Khususnya di Desa Birem, ikut serta melestarikan Amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja), mencetak Pemuda yang gemar Mengaji dan selalu Takzim pada Kiai.

Gus Masdarun, mengemukakan, saatnya para pemuda Desa bangkit, untuk menjaga tradisi Aswaja dan mencetak Remaja yang gemar mengaji, dia pun, meminta agar di acara berikutnya, menghadirkan Pemuda sekitar, untuk diajak diskusi apa pemuda Nahdliyin.

“ Kami berharap, pertahankan giat Rutinan ini, selain itu, dalam pertemuan selanjutnya, undang pula pemuda sekitar kita, ajak mereka untuk duduk bersama diskusi bersama “. Terangnya.

Disamping itu, untuk mencetak pemuda yang militan dalam benteng Aswaja, maka perlu, diajak diskusi, ngobrol santai, dan pula memperkenalkan apa itu NU dan Apa itu Ansor, sesuai pepatah “ Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta “.

“ Dengan begitu, saya yakin, pemuda di Desa Birem akan menjadi Pemuda di garda terdepan menjadi Benteng Aswaja, maka perlu kita ajak mereka untuk ngobrol bersama mengenalkan tentang NU dan Ansor “. Ungkap Pria yang dikenal dengan murah senyum ini.

Pantauan media sigap88news.com, giat tersebut dihadiri oleh Pengurus Ranting GP Ansor berikut dengan Semi Badan Otonom Ansor, yakni Banser, Banaar dan Rijalul Ansor, acara berlangsung aman dan lancar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini