Bhakti Saka Kencana, Ajang Kreasi Insan GenRe BKKBN Jatim

0
83

Bojonegoro, sigap88news.com || Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso Mpd, kali ini hadir kekabupaten Bojonegoro,(3/september/2020)

Dalam lawatannya ke-Bojonegoro Sukaryo Teguh Santoso telah menghadiri dilima Desa yang ada diKecamatan Kapas diantaranya DesaTanjung Harjo ,Desa Padang mentoyo,DesaTapelan dan Desa Wedi ,Bendo

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran Gerakan Bakti Saka Kencana Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 ”Pembinaan Remaja sebagai upaya penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja,”

Kegiatan tersebut dihadiri pula Kepala Bakorwil Bojonegoro..Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA,Kwarda Jatim..Endang Soelistyowati, S.St.SPd, M.Kes,dan juga dr. Hj. Anik Yuliarsih, M.Si..Ka. Dinas P3AKB Kab. Bojonegoro, Bidang KKK dinas P3AKB SITI URIFATUROSIYAH SH.

Teguh mengatakan, dalam rangka Pembinaan Remaja sebagai upaya penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, maka BKKBN memandang perlu untuk menggandeng dan bekerja sama dengan berbagai pihak yang strategis dalam mencapai tujuan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Kerja sama dengan mitra strategis tersebut termasuk dengan Gerakan Bakti Saka Kencana melalui Bhakti Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana) sebagai ajang sosialisasi dan kreasi bersama Insan GenRe Jawa Timur” kata kepala Perwakilan BKKBN Jatim tersebut.

Dalam arahannya, Teguh menegaskan di masa pandemic saat ini yang menuju pada era kenormalan baru, peran yang bisa dilakukan oleh Insan GenRe dan remaja Saka Kencana sebagai remaja yang cerdas dan berkarakter adalah tetap Menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan konsisten.

“Insan GenRe dapat mengajak teman sebayanya untuk menjaga dari penularan Covid-19, memberikan contoh dan mengajak kepada sebayanya untuk menajaga kesehatan reproduksi yang baik dengan menghindari Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA, lakukan kegiatan sosial yang positif dan membuat inovasi,” tegasnya

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Remaja Internasional yang digagas oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, tutur Dr Hj Anik yuliarsih Msi Ka P3 AKB Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Penyelenggara. Setiap tanggal 12 Agustus, dunia memperingati Hari Remaja Internasional. Hari peringatan ini pertama kali dicetuskan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 1998. Ide ini didasari pemikirin pentingnya ada satu hari khusus yang dijadikan sebagai hari untuk merayakan hal-hal terkait remaja.

“Dari program GenRe, BKKBN berharap dapat menghasilkan dan meningkatnya jumlah remaja yang tahu tentang Program GenRe, substansi materi dan tempat pelayanan yang dapat diakses, baik secara offline di PIK-R dan BKR maupun online melalui media sosial, serta bisa meningkatnya dukungan pemangku kepentingan dan mitra kerja terhadap Program GenRe,” jelasnya. (Yuk/tries)

Perlu diketahui Kegiatan Bakti Kencana Juga Membagikan Masker 250 buah Dan Bingkisan 250 Paket Ke 5 Desa yang ada diKecamatan Kapas Dan mengadakan kerja bakti kemushola rumah peribadahan.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini